AdvertorialDaerahLaporan Khusus

Dispersip Tanbu gelar Story Telling di TK Kodeco

BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu (Dispersip Kab Tanbu) melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca, kembali menggelar kegiatan mendongeng atau story telling, Kamis (8/6/2023).

Kali ini digelar di TK Kodeco Kecamatan Simpang Empat yang menjadi tuan rumah kegiatan untuk ke-4 kalinya.

Kepala Dispersip Tanbu Yulia Ramadhani melalui Kepala Bidang P2KM Hj. Dessi Ariyanti Noor, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan budi pekerti dan karakter pada anak usia dini melalui dongeng atau cerita yang disampaikan oleh pendongeng.

Selain itu, anak-anak juga diperkenalkan dengan buku bacaan sejak dini agar lebih mudah membentuk minat baca di kemudian hari.

Dessi mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme anak-anak dalam kegiatan mendongeng tersebut.

“Kami sangat senang melihat partisipasi aktif anak-anak dalam kegiatan ini. Melalui dongeng dan buku bacaan, kami berharap dapat membentuk karakter dan kegemaran membaca sejak dini,” ujarnya.

Kegiatan mendongeng ini merupakan salah satu upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu dalam meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak. Diharapkan melalui kegiatan semacam ini, anak-anak dapat terbiasa dengan dunia literasi dan merasa tertarik untuk terus mengembangkan kegemaran membaca.

Dikatakannya, TK Kodeco merupakan salah satu sekolah yang aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu. Melalui program-program ini, sekolah tersebut turut berperan dalam membentuk generasi muda yang gemar membaca dan memiliki budi pekerti yang baik.

Diharapkan kegiatan mendongeng ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain, baik sekolah maupun instansi terkait, untuk mengadakan kegiatan serupa guna mendorong minat baca dan membentuk karakter anak usia dini di Tanah Bumbu.

Adapun kegiatan story telling ini diikuti sebanyak 130 anak-anak. Suasana kegiatan dipenuhi keceriaan dan antusiasme. Pendongeng dari kampung dongeng Tanah Bumbu, Kak Alis, berhasil membuat peserta dari anak-anak TK Kodeco terbawa dalam suasana kegembiraan.

Selama sesi mendongeng, Kak Alis juga menutup acara dengan penampilan sulap yang sangat memukau anak-anak yang dengan antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button